Senin, 25 November 2013

Bos BlackBerry Dipecat, Bagaimana Nasib Alicia Keys?

Waterloo - Jajaran petinggi BlackBerry di bawah rezim kepemimpinan Thorsten Heins satu persatu berguguran. Setelah Heins didepak dari kursi CEO, kini giliran Frank Boulben, Brian Bidulka, dan Kristian Tear yang terlempar dari posisi CMO, CFO, dan COO. Bagaimana dengan Alicia Keys?
http://www.campaign.com/
Pasca gagalnya penjualan BlackBerry dan tak kunjung membaiknya perusahaan ponsel asal Kanada tersebut, CEO BlackBerry yang baru, John Chen melakukan perombakan besar-besaran di bawah kekuasaan barunya sebagai kepala eksekutif interim.
http://www.campaign.com/
Dengan perombakan besar ini, praktis hanya Steve Zipperstein, Chief Legal Officer, saja yang tersisa dari rezim kepemimpinan Thorsten Heins. Sementara posisi Chief Financial Officer yang ditinggalkan Bidulka, langsung diisi oleh James Yersh. Sementara posisi Chief Marketing Officer dan Chief Operating Officer yang ditinggalkan Boulben dan Tear dilaporkan masih lowong. 
http://www.campaign.com/
Tear bersama Boulben memang rekrutan yang ditarik Thorsten Heins dari luar perusahaan. Keduanya dianggap gagal, terlebih strategi pemasaran Boulben yang dianggap membawa bencana bagi perusahaan. Khususnya strategi pemasaran BlackBerry 10 yang dianggap gagal.
http://www.campaign.com/
Alhasil, BlackBerry dalam triwulan terakhir bahkan kembali mencatat kerugian hampir USD 1 miliar gara-gara mandeknya penjualan smartphone Z10. Belum lagi perusahaan harus menanggung beban USD 400 juta sebagai kompensasi atas restrukturisasi operasional dan pemecatan 40% karyawan.
http://www.campaign.com/
Dari jajaran petinggi BlackBerry, sebenarnya masih ada satu lagi yang masih tercatat sisa rezim kekuasaan Thorsten Heins. Siapa lagi kalau bukan Alicia Keys, penyanyi muda multitalenta yang dianggap mampu jadibrand ambassador BlackBerry.
http://www.campaign.com/
Kehadiran Alicia Keys dianggap penting untuk ikut memperkenalkan BlackBerry 10. Penyanyi R&B ini pun didapuk menjadi Global Creative Director BlackBerry saat peluncuran perdana Z10 awal tahun ini. Namun sayangnya, kehadirannya tak mampu mengangkat Z10 dari keterpurukan.
http://www.campaign.com/
Dengan perombakan besar ini, posisi Alicia Keys terancam. Apalagi Frank Boulben, orang yang merekrut Alicia Keys sebagai bawahannya, telah meninggalkan perusahaan. Sejauh ini, John Chen belum mengumumkan kelanjutan nasib dari wanita cantik ini di perusahaan.
http://www.campaign.com/
Alicia Keys pun belum memberikan komentarnya. Ia sendiri nampaknya masih sibuk mengurusi bisnisnya yang lain, apalagi kalau bukan urusan tarik suara. Keys sendiri saat ini masih dalam perjalanan konser keliling dunia dalam tajuk 'Alicia Keys Set the World on Fire Tour'. Rencananya, dara manis ini juga akan ikut menyambangi Jakarta, 29 November mendatang.
http://www.campaign.com/
"Today was next level. Thank you for your inspiration!" demikian tulis Alicia Keys dalam tweet terakhirnya, seperti detikINET kutip dari laman Twitter miliknya, @aliciakeys, Selasa (26/11/2013).
http://www.campaign.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar